Unmal Tambah Jumlah Auditor Internal

Pada bulan Agustus 2017 yang lalu, Unmal mendapat tambahan 10 auditor mutu internal yang tersertifikasi. Tambahan auditor ini, merupakan produk dari pelatihan yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Pembelajaran & Penjaminan Mutu (LP3M) Unila pada tanggal tujuh sampai sepuluh agustus 2017 yang lalu.

Program pelatihan auditor mutu internal ini merupakan rangkaian kegiatan dari program PT Asuh oleh PT Unggul. Acara pelatihan auditor mutu internal ini dibuka langsung oleh rektor Unila, Bapak Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin dan didampingi oleh Wakil Rektor I Unila, ketua LP3M serta beberapa narasumber dari Unila

Pelatihan auditor internal ini diikuti oleh 30 peserta dari 3 PTS asuhan Unila, yaitu dari Universitas Malahayati Bandar Lampung, Universitas Muhammadiyah Metro dan Universitas Muhammadiyah Lampung. Masing-masing PTS mendapat jatah 10 orang peserta saja. Hal ini karena keterbatasan jumlah kouta pendanaan yang tersedia.

Dalam kegiatan pelatihan ini, peserta mendapat materi tentang apa saja yang diperlukan dan yang harus dikuasai oleh seorang auditor mutu internal. Peserta tidak hanya mendapatkan materi di kelas, namun juga langsung dituntut untuk mempraktekkan langsung. Peserta pelatihan dibagi dalam kelompok-kelompok kecil dan diberi tugas melakukan audit prodi, walaupun hanya berupa simulasi.

 

Suasana Kelompok saat Malakukan Latihan Audit Mutu Internal.

Suasana Kelompok saat Malakukan Latihan Audit Mutu Internal.

Pada akhir pelatihan, diumumkan peserta yang lulus dan lima peserta terbaik. Dan bersyukur Unmal mendapatkan dua auditor terbaik, yaitu Dr. Dessy Hermawan, Ns, M.Kes sebagai peserta terbaik pertama dan Ade Maria Ulfa, M.Kes, Apt sebagai peserta terbaik ketiga. Sedangkan sisanya didapatkan oleh peserta dari UML dan UMM.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *