Belajar Melakukan Audit Internal Akademik di LP3M Unila

Beberapa auditor internal (10 orang dosen) Unmal yang baru saja mendapatkan pelatihan audit mutu internal di Unila pada awal bulan agustus 2017 yang lalu, kembali mendapatkan pengalaman berharga, yaitu mengikuti proses audit mutu internal di Universitas Lampung. Program ini masih merupakan keberlanjutan program PT Asuh oleh PT Unggul.

Ketua LPMI Unmal, Dr. Dessy Hermawan, S.Kep, Ns, M.Kes mengatakan sangat bersyukur karena teman-temannya (dosen Unmal) mendapatkan kesempatan berupa pengalaman langsung mengikuti proses audit internal akademik di Unila, walapun hanya ikut sebagai pengamat tanpa memiliki hak untuk melakukan penilaian. Salah satu peserta mengatakan sangat senang bisa mengikuti dan mendapatkan pengalaman ini, “tentu akan sangat sulit untuk kita bisa diijinkan mengikuti proses audit internal ini, jika tidak karena program PT Asuh”, Ujar salah satu peserta audit.

Seperti dijelaskan oleh ketua LP3M Unila. Prof. Dr. Murhadi bahwa para peserta dari luar Unila akan dipaparkan langsung dengan suasana audit di prodi/bagian. Para peserta diberi kesempatan untuk dapat menilai langsung, hanya saja penilaiannya hanya untuk latihan, penilaian yang sesungguhnya tetap akan dilakukan oleh para auditor internal dari Unila.

Suasana Pembukaan Pelatihan audit internal akademik di LP3M Unila.

Suasana Pembukaan Pelatihan audit internal akademik di LP3M Unila.

Foto bersama dengan Tim Monev Program PT Asuh oleh PT unggul dari Kemenristek-Dikti

Foto bersama dengan Tim Monev Program PT Asuh oleh PT unggul dari Kemenristek-Dikti

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *