Sosialisasi Rencana Audit Internal Akademik di Unmal tahun 2018

Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI) Unmal Bandar Lampung, tahun ini kembali akan melakukan audit mutu internal akademik pada semua prodi/fakultas dan bagian yang ada di lingkungan Universitas Malahayati Bandar Lampung. Untuk itu, LPMI Unmal memberikan sosialisasi tentang rencana kegiatan tersebut kepada para kaprodi/dekan dan kepala bagian di lingkungan Unmal. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2018 di ruang rapat lantai 5 gedung rektorat Unmal.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor I Unmal, Bapak dr. Achmad Farich, MM. Dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada semua bagian dan prodi untuk dapat membantu pelaksanaaan audit internal akademik ini, sehingga LPMI akan mendapatkan data-data yang diperlukan secara lengkap. Beliau juga mengingatkan kepada semua yang hadir untuk dapat menunjukkan data yang real apa adanya sehingga harapnya temuan LPMI nantinya akan menghasilkan rekomendasi perbaikan untuk tahun tahun yang akan datang.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan teknis rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 14 Maret 2017. Penjelasan teknis diberikan oleh ketua LPMI Unmal, Dr. Dessy Hermawan, M.Kes. Beliau menjelaskan secara detail tentang rencana yang akan dilakukan, mulai dari tujuan, jadwal, nama auditor internal yang ditugaskan serta instrumen yang akan digunakan. Dalam audit internal kali ini LPMI menggunakan insturmen borang yang telah dikembangkan oleh LPMI Unmal sendiri. Seperti diketahui untuk kegiatan audit tahun-tahun yang lalu masih menggunakan instrumen yang diadopsi dari BAN-PT.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *