LPMI Lakukan Audit Mutu Internal

Bulan maret 2018 yang lalu, tepatnya dari tanggal 8 – 14 Maret 2018 merupakan tanggal penting karena untuk pertama kalinya borang yang baru disusun di uji cobakan untuk mengaudit mutu internal di prodi dan bagian yang ada di Unmal. Adapun instrumen yang digunakan ada 11 insturmn dengan rincian 5 buah untuk mengaudit prodi dan 6 buah untuk mengaudit bagian/unit.

Pada acara audit mutu internal ini, LPMI Unmal menerjunkan 20 auditor internal yang dimiliki oleh Unmal. Untuk menghindari adanya konflik kepentingan, maka sistem kerja auditor di over silang sehingga satu prodi/bagian akan diaudit oleh 2 auditor dari prodi/bagian yang berbeda dan hanya ada satu auditor yang berasal dari prodi/bagian yang sama.

Pelaksanaan audit mutu internal ini sesuai dengan surat tugas dari Rektor Unmal  yang menugaskan kepada tim LPMI untuk mengaudit semua prodi dan bagian yang ada. Wakil Rektor I, dr. Achmad Farich dalam sambutan sosialisasi pelaksanaan audit menekankan kepada semua prodi/bagian untuk menampilkan data apa adanya, sehingga temuan oleh LPMI akan menjadi masukan yang sangat berharga untuk membuat perencanaan di semester atau tahun yang akan datang.

Adapun laporan hasil audit telah selesai disusun oleh tim LPMI dan telah dipersentasikan di hadapan rektorat dan jajaranannya. Dalam sambutannya Rektor Unmal, Dr. Muhammad Kadafi mengucapkan terima kasih atas laporan audit mutu akademik yang telah beliau terima,” saya pastikan hasil audit ini akan menjadi pijakan dalam membuat perencanaan dan kebijakan di semester yang akan datang.” Ujar Pak Kadafi.

Foto bersama auditor internal bersama Wakil Dekan FKM dan Sekertaris Program Pascasarjana

Foto bersama auditor internal bersama Wakil Dekan FKM dan Sekertaris Program Pascasarjana

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *