Foto bersama Nara Sumber dan peserta pelatihan akreditasi dengan metode SAPTO

Unmal Gelar Pelatihan Akreditasi dengan SAPTO

Tanggal 18 Juli 2018 bertempat di ruang kuliah pascasarjana kesmas Unmal, Lembaga Penjamin Mutu Internal mendatangkan Ibu Elida Purba, PhD Sekretaris LP3M Unila dan Bapak Priyambodo, MSc, Kabid Akreditasi Nasional & Internasional Pusat Penjamin Mutu LP3M Unila sebagai nara sumber dalam pelatian persiapan akreditasi on line dengan metode SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi On Line).

Acara pelatiihan ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Bapak Achmad Farich, dr, MM di dampingi oleh ketua LPMI Unmal, Dr. Dessy Hermawan, M.Kes.  Dalam sambutannya, beliau berterima kasih kepada para nara sumber yang telah berkenan membagi ilmunya kepada civitas akademika di Unmal. Beliau juga memesankan kepada semua peserta untuk dapat mengikuti acara dengan baik, agar nanti saat akan akreditasi secara on line tidak mengalami kesulitan.

Seperti laporan dari ketua LPMI Unmal, bahwa peserta pelatihan berjumlah 50 orang dengan rincian peserta: semua dekan dan kaprodi di lingkungan Unmal di luar prodi-prodi kesehatan serta tim persiapan akreditasi prodi serta para auditor internal LPMI.

Ibu Elida Purba, PhD dalam paparan materinya menekankan adanya tiga hal penting yang harus dipersiapan untuk memperoleh akreditasi yang baik. Pertama, harus ada kepemimpinan yang kuat, yang kedua, harus ada komitmen penjaminan mutu dan yang ketiga harus ada kemudahan dalam mengakses data yang didukung dengan fasilitas IT yang baik. Sementara Bapak Priyambodo, MSc lebih memaparkan teknis langkah-langkah yang harus dilakukan jika akan mengusulkan akreditasi dengan SAPTO.

Foto bersama Nara Sumber dan peserta pelatihan akreditasi dengan metode SAPTO

Foto bersama Nara Sumber dan peserta pelatihan akreditasi dengan metode SAPTO

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *